Yang Terbaru

JAGALAH ANAK-ANAKMU DARI TERSERET DALAM JARINGAN AL-QAEDA, ISIS, dan kelompok-kelompok teroris-radikal Khawarij lainnya!!

IKHLASKANLAH NIATMU DALAM MENUNTUT ILMU
al-Hafiz Ibnu Katsir rahimahullah,
“Kemudian mereka (Khawarij) akan keluar menyelinap satu persatu. Supaya tidak ada seorang pun yang mengetahui keberadaan mereka, yang itu bisa menghalangi mereka untuk keluar (melakukan aksi-aksi mereka). Mereka pun keluar (menyelinap) dari para ayah, ibu, paman, dan bibi, dan meninggalkan semua kerabatnya. Mereka meyakini, dengan kejahilan serta sedikitnya ilmu dan akal mereka, bahwa perkara tersebut membuat ridha Allah penguasa bumi dan langit!!
Mereka tidak tahu bahwa perkara itu termasuk di antara dosa terbesar, dosa-dosa yang membinasakan, perkara besar, dan kesalahan. Di samping, itu juga termasuk dari perbuatan yang dibuat indah oleh Iblis dan hawa nafsu mereka sendiri, yang merupakan hawa nafsu ammarah bis suu’ (selalu memerintahkan kepada kejelekan).
Sekelompok di antara mereka telah berusaha mencegah/memperbaiki sebagian anak-anak dan karib kerabatnya serta saudara-saudaranya (dari turut serta dengan teroris-khawarij, pen), dengan cara membantah dan mengecamnya.
Maka di antara mereka (anak-anak, kerabat, dan saudara-saudara tersebut, pen) ada yang terus istiqomah (di atas jalan kebenaran, pen). Adapula di antara mereka yang setelah itu malah lari dan bergabung dengan Khawarij!! Maka dia pun merugi hingga hari kiamat.”
al-Bidayah wa an-Nihayah 10/581
Perhatikan, al-Imam Ibnu Katsir mengatakan ucapannya di atas pada abad ke-7 hijriah. Namun ucapan beliau tersebut sangat tepat pula untuk masa ini, seakan hidup pada masa zaman ini.
قال الحافظ بن كثير – رحمه الله تعالى- :
ثُمَّ خَرَجُوا يَتَسَلَّلُونَ وُحْدَانَا؛ لِئَلَّا يَعْلَمَ أَحَدٌ بِهِمْ فَيَمْنَعُوهُمْ مِنَ الْخُرُوجِ
فَخَرَجُوا مِنْ بَيْنِ الْآبَاءِ وَالْأُمَّهَاتِ وَالْأَعْمَامِ وَالْعَمَّاتِ وَفَارَقُوا سَائِرَ الْقِرَابَاتِ ،
يَعْتَقِدُونَ بِجَهْلِهِمْ وَقِلَّةِ عِلْمِهِمْ وَعَقْلِهِمْ أَنَّ هَذَا الْأَمْرَ يُرْضِي رَبَّ الْأَرْضِ وَالسَّمَاوَاتِ ،
وَلَمْ يَعْلَمُوا أَنَّهُ مِنْ أَكْبَرِ الْكَبَائِرِ وَالذُّنُوبِ الْمُوبِقَاتِ وَالْعَظَائِمِ وَالْخَطِيئَاتِ ، وَأَنَّهُ مِمَّا يُزَيِّنُهُ لَهُمْ إِبْلِيسُ وَأَنْفُسُهُمُ الَّتِي هِيَ بِالسُّوءِ أَمَّارَاتٌ .
وَقَدْ تَدَارَكَ جَمَاعَةٌ مِنْ الناس بَعْضَ أَوْلَادِهِمْ وَقَرَابَاتِهِمْ وَإِخْوَانِهِمْ فَرَدُّوهُمْ وَوَبَّخُوهُمْ ،
فَمِنْهُمْ مَنِ اسْتَمَرَّ عَلَى الِاسْتِقَامَةِ ، وَمِنْهُمْ مَنْ فَرَّ بَعْدَ ذَلِكَ فَلَحِقَ بِالْخَوَارِجِ فَخَسِرَ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ .
البداية والنهاية ٥٨١/١٠
http://www.manhajul-anbiya.net/jagalah-anak-anakmu-terseret-jaringan-al-qaeda-isis-dan-kelompok-kelompok-teroris-radikal-khawarij-lainnya/