.

Yang Terbaru

MENSIKAPI SUAMI YANG BERBOHONG

MENSIKAPI SUAMI YANG BERBOHONG


MENSIKAPI SUAMI YANG BERBOHONG
Asy Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin رحمه الله
Pertanyaan: Sebuah surat datang dari seorang wanita yang sedang kebingungan ص م ب  dari kota Madinah. Ia berkata dalam suratnya: Saya seorang wanita yang sudah berkeluarga dan memiliki lima orang anak. Sudah sejak lama saya dan suamiku berada dalam beberapa permasalahan. Dari satu sisi ia sering berdusta kepadaku. Saya marah kepadanya dan minta supaya ia tidak lagi membohongiku.
Akan tetapi, ia sama sekali tidak sanggup bersabar untuk meninggalkan perbuatan dustanya itu sedangkan saya tidak sanggup bersabar menghadapi kedustaannya tersebut. Masalah kedua: ia sering mencurigaiku sampai pada tingkatan mencurigai kerabat yang paling dekat denganku seperti anak laki-lakinya yang berasal dari isteri yang lain. Saya mengharap penyelesaian dua permasalahan ini.
Jawaban:
Asy-Syaikh: Penyelesaian dua permasalahan ini pada hakekatnya bukanlah ada pada kami. Di sana tidak ada permasalahan syar’iyyah sehingga memungkinkan bagi kami untuk menjawabnya. Akan tetapi kami akan membimbing saudari penanya kepada jalan penyelesaian dua permasalahan ini. Dan itu dengan ia dan suaminya menunggu sejumlah ahlu ilmi dan agama, ia menunggu hingga mereka menyatukan keduanya di atas apa yang sudah seharusnya yaitu berada di atas pergaulan yang terpuji dan jalan hidup yang baik.
Sumber: Silsilah Fatawa Nurun ‘alad Darb> kaset no. 69
Alih bahasa : Syabab Forum Salafy
—————————————–
السؤال:
رسالة وردتنا من الحائرة ص م ب من المدينة المنورة تقول فيها: أنا امرأة متزوجة وعندي خمسة أطفال، ومنذ مدة طويلة وأنا مع زوجي في مشاكل من ناحية أنه يكذب عليّ كثيراً وأغضب منه وأطلب منه عدم الكذب فيحلف على المصحف بعدم الكذب علي مرة أخرى، ولكنه لا يستطيع الصبر عن الكذب أبداً، وأنا لا أستطيع الصبر على الكذب. المشكلة الثانية أنه كثير الشك لدرجة أنه يشك في في أقرب الناس إلي مثل ابنه الذي من امرأة أخرى، أرجو حل هاتين المشكلتين.
الجواب:
الشيخ: حل هاتين المشكلتين ليس عندنا في الحقيقة، ليست هناك مشكلة شرعية حتى يمكننا الإجابة عنها، ولكننا نرشد الأخت السائلة إلى طريق حل هاتين المشكلتين، وذلك بأن تنظر هي وزوجها في جماعة أهل علم ودين ونظر حتى يجمعوهما على ما ينبغي أن يكونا عليه من العشرة الحميدة والسيرة الطيبة.
المصدر: سلسلة فتاوى نور على الدرب > الشريط رقم [60]
http://forumsalafy.net/mensikapi-suami-yang-berbohong/
•┈┈┈┈┈┈┈••••🍃🍃💐🍂🍂••••┈┈┈┈┈┈┈•
┏===========✍🏻===========┓
  📋 BELAJAR MANHAJ SALAF  📋       
           ~ Channel & Whatsapp ~          
┗===========✍🏻===========┛
📕 Berbagi Faedah Ilmu Syar'i sesuai  KITABULLOH wa SUNNAH
dalam meniti AL-HAQ