.

Yang Terbaru

Bagaimana cara masuk surga tanpa hisab dan tanpa adzab

Bagaimana cara masuk surga tanpa hisab dan tanpa adzab


Tanya:
Bagaimana cara masuk surga tanpa hisab dan adzab?

Jawab:
Oleh Al Ustadz Usamah Faishol Mahri hafizhahullah

Dengan tauhid, dan murnikan tauhidmu kepada Allah. Karena rasulullah sebutkan orang-orang yang masuk jannah tanpa hizab, tanpa adzab:

هُمُ الَّذِينَ  لاَ يَسْتَرْقُونَ وَ لاَ يَكتوونَ (وَ لاَ يَتَطَيَّرُونَ) وَ عَلَى رَبِّـهِمْ يَتَوَكَّلُونَ
"Mereka itu orang-orang yang tidak minta untuk diruqyah kalau sakit, tidak minta untuk di kai (sengatan besi panas di titik-titik syaraf tertentu, tidak minta untuk itu). Dan mereka hanya bertawakal kepada Allah"

Semua itu karena kemurnian tauhidnya, dijaga dari segala yang menggores tauhid. Baik itu dalam bentuk kata-kata, sumpah dengan selain nama Allah, masya Allah wa syi'ta, laulaka lakana kadza (kalau bukan karena kamu tadi, sudah begini) atau yang serupa dengan itu. Ataupun itu bentuk perbuatan, amalan, memasang tama'im, jimat-jimat, dan yang lain-lainnya. Makanya kitabut tauhid, karya Imam Muhammad bin Abdul Wahhab, dengan begitu ringkasnya tapi sangat padat dan utuh. Tidak hanya menjelaskan tauhid, pemurniannya, tapi juga beliau sebutkan hal-hal yang bisa merusak dan mengurangi kemurnian tauhid itu, bentuk kata-kata maupun perbuatan. Semuanya disebutkan oleh Imam dalam kitabut tauhid. (Maka hendaknya kita, -red) Mempelajari agar mendapatkan keutamaan besar dari tauhid itu.

Download Audio disini

www.thalabilmusyari.web.id


http://www.ilmusyari.com/2016/06/bagaimana-cara-masuk-surga-tanpa-hisab.html

〰〰〰〰〰〰  ******** 〰〰〰〰〰〰 
Diposting ulang oleh :
Belajar Manhaj Salaf
(Channel & Whatsapp)

Berbagi Faedah Ilmu Syar'i sesuai  KITABULLOH wa SUNNAH
dalam meniti AL-HAQ
Situs kami :

〰〰〰〰〰〰  ******** 〰〰〰〰〰〰