.

Yang Terbaru

CELAKA KALIAN WAHAI DAI KEKACAUAN DAN DEMONTRASI

CELAKA KALIAN WAHAI DAI KEKACAUAN DAN DEMONTRASI

CELAKA KALIAN WAHAI PARA DA’I KEKACAUAN DAN DEMONSTRASI.
Asy- Syaikh Al-Allamah Shalih Al-Fauzan hafizhahullah
Pertanyaan : Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mendoakan kejelekkan bagi orang yang berfatwa dengan kebodohan dan menyebabkan tewasnya seorang manusia, terus bagaimana perkaranya sekarang bagi orang yang berfatwa bolehnya demonstrasi dan memberontak kepada penguasa hingga menyebabkan tewasnya ratusan manusia?
Jawaban: Siapa yang berfatwa ini? Apakah dia memang ahlinya untuk berfatwa? Dia menanggung (dosa) apa yang terjadi dari pembunuhan dan kerusakan, menanggung (dosa) manusia wal’iyadzu billah.
Wajib bagi seorang insan untuk menyadari kadar dirinya, dan takut kepada Allah Azza wa Jalla, tidak boleh berfatwa kecuali dengan ilmu. Merujuk kepada para ulama dan meminta petunjuk dari mereka.
Masalah ini tidaklah gampang, masalah ini membahayakan, berpengaruh pada nasib umat kebinasaan umat, berakibat pada hilangnya rasa aman, berakibat merajalelanya para pencuri dan musuh-musuh, dan serangan-serangan tidak sekedar demonstrasi saja bahkan bermaksiat kepada penguasa, keluar dari ketaatan itu memecah belah persatuan (umat) yang padanya ada bahaya-bahaya yang sangat banyak.
————–
ويلكم يا دعاة الثورات والمظاهرات
▪سئل الإمام العلامة صالح الفوزان حفظه الله:
دعا رسول الله صلى الله عليه وسلم على من أفتى بجهل وتسبب في قتل رجل واحد فكيف الأمر الآن لمن يفتي بجواز المظاهرات والخروج على الحكام ويتسبب في قتل مئاتٍ من الناس ؟
↙ فأجــاب حفظه الله:
من هو هذا المفتي؟! هل هو أهل للفتوى؟! هذا يتحمل ما يحصل من ( القتل ) ومن الضرر يتحمل (إثم) الناس والعياذ بالله، على الإنسان أنه يعرف قدر نفسه ويخاف من الله عز وجل ولا يفتي إلا بعلم، ويتراجع مع العلماء ويتشاور معهم، المسألة ما هي سهلة، المسألة خطيرة يترتب عليها مصير أمة هلاك أمة، يترتب عليها ضياع أمن يترتب عليها تسلط اللصوص والأعداء والهجومات (ليست) مظاهرة (فحسب) بل معصية لولي الأمر خروجٌ عن الطاعة شق للعصا… فيها أضرار كثيرة
↙ المصـــدر
http://safeshare.tv/w/aYFFgBMKXT
http://forumsalafy.net/celaka-kalian-wahai-dai-kekacauan-dan-demontrasi/
〰〰〰〰〰〰  ******** 〰〰〰〰〰〰 
Diposting ulang oleh :
Belajar Manhaj Salaf
(Channel & Whatsapp)

Berbagi Faedah Ilmu Syar'i sesuai  KITABULLOH wa SUNNAH
dalam meniti AL-HAQ
Situs kami :

〰〰〰〰〰〰  ******** 〰〰〰〰〰〰